Sunday , October 24 2021

Cara Mengatasi Kram Perut Secara Alami

Pernahkan anda mengalami kram perut? Pemicu kram perut bisa disebabkan karena otot tegang, sembelit gastritis, dehidrasi dan penyebabnya.

Kram perut dapat menyerang siapa saja, terutama kaum wanita. Kram perut akan terjadi jelang menstruasi atau datang bulan. Walaupun kram perut ini ini bukanlah kondisi yang mengkhawatirkan namun bagi yang pernah mengalaminya adalah sesuatu hal yang yang merepotkan.

Ketika kram tidak kunjung hilang maka dapat mengganggu aktivitas sehari-hari seperti saat sedang bekerja. Bagi penderita kram perut ini mungkin perlu berapa cara mengatasinya yang bisa anda simak berikut ini.

Cara Mengatasi Kram Perut di Rumah.

Mungkin ada beberapa cara mengatasi kram perut secara alami maupun dengan obat. Jika anda sering mengalami kram perut sebaiknya bisa dikonsultasikan ke dokter mungkin akan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda cari untuk mengatasi kram perut di rumah.

1. Kayu Manis

Cara mengatasi kram perut yang pertama adalah menggunakan kayu manis. Salah satu rempah-rempah ini mengandung anti oksidan yang dapat membantu mengurangi resiko iritasi dan kerusakan pada saluran pencernaan.

kayu Manis mampu mengurangi sendawa, perut begah, kembung dan kram dan mampu menetralisir asam lambung untuk mengurangi mulas dan gangguan pencernaan.

Cara mengatasi kram perut di rumah dengan menggunakan kayu manis campur kan kayu Manis dengan air mendidih untuk dibuat teh lakukan Cara ini dua sampai tiga kali sehari supaya kram perut berkurang.

2. Cengkeh

Tips mengatasi kram perut yang kedua adalah menggunakan cengkeh. Indonesia kaya akan rempah-rempah salah satunya cengkeh. Rempah-rempah yang banyak tumbuh di daerah dingin ini mengandung zat yang mampu mengurangi gas di lambung dan meningkatkan sekresi lambung.

Caranya campur 1atau 2 sendok teh bubuk cengkeh dengan satu sendok teh madu satu kali sehari sebelum tidur.

3. Air kelapa

Untuk mengatasi kram perut yang sering terjadi bisa meminum 12 air kelapa setiap 4 sampai 6 jam.

Air kelapa yang mengandung kalsium dan magnesium sangat baik meredakan gejala sakit perut termasuk kejang otot maupun kram perut.

Air kelapa mudah didapatkan dengan membeli di penjual kaki lima di pinggir jalan.
Inilah kelapa muda supaya airnya terasa manis dan memang Anda sukai.

Cara lain untuk mengatasi kram perut adalah mengompres dengan air panas, pijat otot perut, minum teh chamomile dan cara yang paling mudah adalah mengurangi aktivitas fisik dan beristirahatlah.